Pemilik Ipad Paling Puas Terhadap Tabletnya



Pemilik Ipad Paling Puas Terhadap Tabletnya [ www.BlogApaAja.com ]

Dibandingkan dengan pemilik tablet Kindle dan tablet Android lain selain Kindle, pemilik iPad mempunyai tingkat kepuasan yang paling tinggi dengan tablet mereka. Sementara secara umum, pemilik tablet lebih puas dengan kinerja tablet mereka, dibandingkan dengan pemiliksmartphoneterhadap perangkat smartphone mereka

Data daricomScoremenunjukkan, dari skala 10, tingkat kepuasan pemilik iPad mencapai 8.8, unggul tipis dibandingkan dengan pemilik Kindle. Sedangkan pemilik tablet Android lain selain Kindle, hanya memberikan nilai 8.2, itupun lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat kepuasan rata-rata pemiliksmartphoneyang mempunyai nilai 8.2.

Untuk memperoleh angka ini, comScore mewawancarai 6.000 penduduk Amerika yang mempunyai tablet selama 3 bulan sampai dengan Juni 2012. Selain tingkat kepuasan, mereka juga mendata data demografi pemilik tablet dan kebiasaan pengguna.

Dari data tersebut, comScore memperoleh fakta bahwa kebanyakan pemilik iPad di Amerika memilih iPad karena keberagaman aplikasi yang dimiliki serta karena merk Apple tersebut. Kedua faktor tersebut mendapatkan nilai tinggi (8.1 dan 8.0 dari 10) sebagai faktor yang dipertimbangkan saat memilih tablet yang akan dibeli.

Walaupun tidak menjadi prioritas, kecenderungan pemilih iPhone untuk memilih iPad dibandingkan dengan tablet lainnya juga lebih tinggi (6.6) dibandingkan pemilik smartphone Android untuk membeli tablet berbasis Android (6.3) maupun rata-rata tablet (6.4).

Sedangkan pemilik Kindle Fire lebih memikirkan pertimbangan harga yang murah (8.0) dalam memilih tablet tersebut.

Follow On Twitter